Kampanye : GEMAR MAKAN BUAH & SAYUR - Promosi Kesehatan

NEWS

Advertisements

Senin, 08 Mei 2017

Kampanye : GEMAR MAKAN BUAH & SAYUR

Wonogiri (7/5/2017), Ditengah kegiatan CFD minggu pagi di sepanjang Jalan Pemuda , Dinkes Wonogiri yang didukung oleh pelaksana promosi kesehatan dari 34 Puskesmas melaksanakan kegiatan kampanye gemar makan buah dan sayur (GERMAS)

Bp. Eko Riyatmojo, SKM sedang memberikan penyuluhan (Doc. Eko R)
Kegiatan yang diketuai oleh Bp. Eko Riyatmojo, SKM (Pelaksana Promosi Kesehatan Puskesmas Giritontro) ini merupakan rangkaian kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kabupaten Wonogiri. 

Pengunjung memadati stand (doc. Anik)
Diawali dengan penyuluhan tentang pentingnya makan buah dan sayur, kegiatan dilanjutan dengan pemeriksaan kesehatan dan pembagian buah secara gratis, dan diakhiri dengan penandatanganan komitmen untuk melaksanakan gerakan hidup sehat.
Tim Ungu berpose (Doc. by Anik)
Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Ka. Dinkes Kab. Wonogiri (Bp. Mubarok, SKM, MM) turut serta memberikan dukungan dan arahan demi lancarnya kegiatan tersebut. "Kegiatan ini hanya sebagian kecil dari rangkaian Kampanye GERMAS di Kab. Wonogiri, dan kami akan berusaha sekuat tenaga mengajak masyarakat wonogiri untuk membiasakan hidup sehat", ujar Ibu Tri Minarni, SKM yang biasa dipanggil mbak Anik selaku leader Kampanye GERMAS di Kab. Wonogiri.

Ada 3 fokus kegiatan kampanye GERMAS tahun 2016 dan 2017 yaitu : 1) Melakukan aktifitas fisik 2) Konsumsi buah dan sayur dan 3) Melakukan pemeriksaan kesehatan berkala.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Dinkes Kabupaten Wonogiri, Promosi Kesehatan dari 34 Puskesmas dan Pemerintah Kec. Wonogiri. 
(Sumber : promkes.dkk.wonogiri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar